Ada-Ada Aja, Minta Bantuan Petugas Damkar, Cincin Warga Ini tak Bisa Lepas

Jumat 29-07-2022,08:32 WIB
Reporter : Zaironi
Editor : iqbal

TALANG KELAPA, harianbanyiasin.disway.id - Seorang warga meminta pertolongan pada petugas Pemadam Kebakaran, kantor Pos 2 Regu Talang Keramat Kecamatan Talang Kalapa, untuk melepaskan cincin yang ada di jarinya.

 

Video dan gambar korban yang meminta pertolongan itu dibagikan langsung Kabid Damkar Suparman melalui Kasi Penyelamatan M Albar, Jumat (29/7).

 

Tampak dari video yang dibagikan, jari korban tersebut sudah mengalami pembengkakan dan menyatu dengan kulitnya.

 

Petugas Damkar dan penyelamatan lalu berusaha untuk melepaskan cincin tersebut dengan menggunakan benang dan minyak. Perlu waktu lebih kurang 40 menit cincin yang ada ditangan korban bisa dilepaskan.

 

Dari video tampak yang meminta pertolongan awalnya meringis kesakitan. Namun, setelah lepas ia tanpak kegirangan karena cincin yang berada di tangannya bisa dilepaskan.

 

"Kejadiannya Kamis (28/7) kemarin, korban yang meminta pertolongan bernama M Riski umur 24 tahun," ujarnya.

 

Kata M.Albar, tugas pemadam kebakaran bukan hanya memadamkan api. Apapun masyarakat yang perlu pertolongan Petugas Damkar selalu siap siaga untuk membantu.

 

"Petugas Damkar sudah dibekali keahlian khusus untuk membantu penyelamatan. Perlu pertolongan silahkan menghubungi di no (0711)7690024" pungkas dia. (ron)

Kategori :