KWT Mawar Merah Sukses Petik Hasil Panen Sayuran

KWT Mawar Merah Sukses Petik Hasil Panen Sayuran

MAINAN, harianbanyuasin.disway.id - Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar Merah Desa Mainan, Kecamatan Sembawa panen kangkung darat untuk kedua kali nya dan panen terong untuk pertama kali dilakukan, Senin (18/7/2022).

 

Panen kangkung darat dan terong mampu mencukupi jumlah kebutuhan 25 anggota KWT Mawar Merah. Panen pertama dipimpin langsung oleh ketua KWT Nitra Dewi. Dimana panen yang dihasilkan 150 ikat kangkung dan terong yang dihasilkan kurang lebih 10 kilogram.

 

Wanita ramah senyum ini menjelaskan dirinya akan terus berupaya bekerjasama dengan para anggota KWT dan masyarakat, guna meningkatkan taraf hidup dan penghasilan tambahan bagi KWT binaan nya selain di konsumsi dengan keluarga serta bisa dipasarkan hasil panen yang telah diperoleh.

 

"Ini bisa menambah penghasilan selain dikonsumsi keluarga, kangkung dan terong yang dipanen ini juga bisa dijual dan bisa menambah pendapatan untuk KWT. Ada 25 orang yang ada di KWT kita ini kita akan terus bercocok tanam untuk sekarang yang kita tanam adalah kangkung, terong dan juga menanam cabe tapi pohon nya keriting sehingga anggota KWT Mawar Merah terus berupaya untuk mencari solusi agar hasil nya cabe bagus," jelasnya.

 

Dikesempatan yang sama Yusmaniar mengatakan, sejauh ini KWT Mawar Merah mempunyai perkembangan yang sangat bagus mulai dari kekompakan anggota sampai ke hasil panen.  

 

"Tentunya sangat berterima kasih untuk para anggota semoga semakin solid dan tambah bisa memajukan KWT Mawar Merah dan bisa mengembangkan semua tanaman sayuran agar tumbuh subur, bagi ibu-ibu Desa Mainan yang ingin ikut memetik hasil panen semua merasa bahagia bisa ikut panen dan membeli dengan memetik sendiri," ujarnya. (Ri)

Sumber: